poeshoe ...

garansi mesin motor honda

Kalau mau senang, wajib ikut aturan. Kalau mau garansi tiga tahun, ada persyaratan yang harus dipatuhi. Honda memang terjamin mutunya. Jaminan mesin Honda sekarang 3 tahun atau 30.000 km, dan untuk kelistrikan, bodi garansi 10.000 km atau 1 tahun.

“Dalam hal ini berlaku mana yang lebih dulu, waktu atau km. Jadi meski belum 3 tahun kalau sudah 30.000 km garansi sudah habis. Atau sebaliknya sudah 3 tahun tapi belum sampai 30.000 km, garansi berarti tidak berlaku lagi,”jelas Titi Pramudya, GM Customer Care & Eksternal Affair PT Wahana Makmur Sejati, main dealer Motor Honda Jakarta-Tangerang.

Yang perlu juga diingat, tidak semua komponen rusak akan diganti. Garansi tidak berlaku bagi spare part fast moving atau habis karena pemakaian seperti ban, kanvas rem, kanvas kopling, bohlam, busi, baut-mur dan aki.

Komponen juga tidak diganti jika ada kerusakan akibat pemasangan perlengkapan tambahan atau aksesoris, pemakaian suku cadang selain Honda Genuine Parts (HGP) dan pemakaian oli yang tidak direkomendasi PT AHM yaitu Federal Oil. Jadi pemasangan aksesoris tambahan memang tidak direkomendasikan AHM. Aksesoris boleh saja asal tidak berhubungan dan mempengaruhi kelistrikan atau mesin, seperti misalnya ganti spion, ganti foot step, dll.

Garansi hanya berlaku untuk penggantian suku cadang akibat kesalahan proses produksi, kesalahan bahan atau material produk dan kesalahan konstruksi. Garansi juga bakal batal kalau motor tabrakan, ikut balapan, atau telah dimodifikasi. Meski motor baru masih garansi tapi kalau dimodif, garansi otomatis batal. Jadi supaya aman, tahan dulu hasrat bro untuk modifikasi motor.

Dan jangan lupa, lembar servis (kartu perawatan berkala) I-X di buku servis tidak ada yang boleh lewat satupun! Jadi mulai sekarang disiplin dong service motor kesayangan ke bengkel resmi honda AHASS.

Related Post:

0 komentar: